Piala Dunia 2018: Mantan Pelatih Cile Resmi Tangani Arab Saudi

Timnas Arab Saudi ingin unjuk gigi di Piala Dunia 2018. Negara Timur Tengah itu pun kemudian menunjuk  Juan Antonio Pizzi untuk menangani tim berjuluk Green Falcons itu.

Pizzi bukan pelatih sembarangan. Ia mampu membawa Chile juara Copa America tahun lalu.

Namun, ia memutuskan untuk mundur dari Chile pada Oktober lalu. Pasalnya, ia merasa gagal setelah Chile tidak lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Menariknya, Pizzi tak terlalu lama untuk menganggur. Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) langsung memberinya kontrak pada pekan ini.

Negosiasi antara Pizzi dengan SAFF dilakukan di Tokyo, Jepang. Tepatnya usai final Liga Champions Asia antara Urawa Reds kontra Al Hilal.

Komentar SAFF

“Kami ingin Pizzi setelah melihat prestasinya selama ini. Selain itu, ia juga punya ambisi besar untuk masa depan,” kata Presiden SAFF, Adel bin Mohamed Ezzat seperti dilansir ESPN.

“Kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk persiapannya ke Piala Dunia,” kata Ezzat menambahkan. Pizzi merupakan pelatih timnas Arab Saudi ketiga pada tahun ini. Sebelumnya, mereka ditangani oleh Bert van Marwijk dan Edgardo Bauza.

Durasi Kontrak

Hingga kini, durasi kontrak Pizzi belum diketahui. Kabarnya, pelatih asal Argentina itu akan menangani timnas Arab Saudi hingga Piala Asia 2019.

Bauza sendiri dipecat usai kalah dalam tiga kali uji coba menuju Piala Dunia 2018, yakni melawan Portugal, Bulgaria, dan Ghana.